SPONSOR IKLAN

Kamis, 28 Agustus 2008

Julio Cesar BAPTISTA

WELCOME JULIO CESAR BAPTISTA

baptista

Nama : Julio Baptista
Tanggal Lahir : 01/10/1981
Tempat Lahir : São Paulo
Kewarganegaraan : Brazil
Tinggi : 183 Centi Meter
Berat : 80 Kilogram
Posisi : Penyerang
Klub : SaoPaulo (2000-2003), Sevilla (2003-2005), Real Madrid (2005-2008)
Arsenal-pinjam(2006-2007), ASROMA (2008-...)

Baptista resmi bergabung dalam skuad AS Roma pada 14 Agustus 2008. Setelah sempat mengalami masa-masa buruk di Real Madrid dan dipinjamkan ke Arsenal, dirinya bertekad ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ia berkesempatan melakukan itu jika pelatih Luciano Spalletti memainkan dia dalam duel Piala Super Italia hari Minggu (24/8) malam, saat anak-anak Giallorossi menghadapi Inter Milan.

"Saya dalam kondisi baik dan siap ditugaskan pelatih. Saya ingin menunjukkan kemampuan saya," ujar Baptista dalam wawancara resmi pertamanya sebagai pemain Roma, sebagaimana dikutip dari situs resmi klub tersebut, Jumat (20/8).

Dikatakan Baptista, dirinya merasa senang mendapat sambutan baik di Roma. Ia pun menilai klub ibukota Italia ini punya kualitas tinggi dan memiliki banyak pemain hebat.

"Saya belum memasang target untuk mencetak berapa gol. Tapi saya mengincar banyak hal dan menghindari cedera-cedera," tandas pemain yang pertama kali mencuat saat memperkuat Sevilla itu.

Salah satu incaran Baptista adalah derby melawan Lazio, yang mana tensi pertandingan musuh bebuyutan tersebut selalu tinggi. "Saya ingin sekali mencetak gol ke gawang Lazio, tapi yang penting tim ini bisa menang."

Satu hal dari dirinya yang dipromosikan Baptista adalah karakter permainannya. "Kenapa saya dijuluki The Beast? Itu karena sangat sangat bertenaga dan sulit ditaklukkan -- tapi tidak dalam konotasi negatif," tukasnya.