SPONSOR IKLAN

Rabu, 17 September 2008

SLOW START ROMA

Sudah lama nih ga update nih blog, sebetulnya males juga ngupdate disaat Roma kalah, yah itulah permainan.. heu.hue.hue.., jadi pengen ngomentarin Start Buruk Roma nih..

Start buruk dialami roma musim 2008/2009 ini, Diawali dikalahkan Inter di Piala Super Itali, kemudian hasil seri 1-1 pada pekan pertama melawan Napoli di Olimpico, terus berlanjut kekalahan 1-3 atas Palermo di pekan kedua. Dan yang paling terbaru kekalahan menyakitkan 1-2 dari tim debutan Champion asal Rumania CFR Cluj, sungguh kekalahan memalukan di stadion Olimpico. Ada apa Dengan Roma ?

Roma memulai musim ini dengan melakukan transfer Arthur (Kiper), Loria (Bek), Riise (Bek Sayap), Menez (Penyerang Sayap), Baptista (Penyerang). Sungguh transfer yang cukup meyakinkan Romanisti, dengan pemain tersebut Roma optimis bisa berbicara banyak di Serie A dan Liga Champion. Tapi apa yang terjadi ? di beberapa pertandingan awal Roma malah mendapatkan hasil yang kurang maksimal bahkan bisa disebut BURUK. Roma seolah kehilangan ritme permainan yang musim kemarin mereka perlihatkan, lini belakang rapuh, lini depan pun masih kurang meyakinkan. Sepertinya Spalleti masih terpaku dengan pola 4-2-3-1 nya, Spalletti tidak mempunyai formasi alternative. Memang sih dengan pemain yang sekarang Roma bisa tambah kuat dengan formasi 4-2-3-1 nya, dengan mendatangkan RIISE di bek sayap kiri, BAPTISTA dan MENEZ di posisi penyerang siapa yang meragukan kekuatan Roma 2008 ?

Menurut saya Kelemahan Roma sekarang :
(1) Tidak adanya pelapis sepadan untuk Juan dan Mexes, disaat dua bek andalan Roma ini cedera tidak ada pengganti yang pas yang kemampuannya setara dengan mereka. Kita lihat waktu lawan Palermo, Roma mengandalkan duet Loria – Pannuci lalu kalah 1-3 lawan CFR Cluj di champion spaletti menurunkan duet Cassetti – Panucci(/Loria) kalah lagi 1-2, harusnya spalleti berkaca dari kejadian ini. Keputusan Spalletti membuang Andreolli salah bek potensial yang dimiliki Italy adalah salah besar. Selain belum punya pelapis sepadan di posisi bek, Roma juga g punya pelapis sepadan buat Doni (Kiper). Menurut saya Arthur bukan pelapis yang pas. Kualitasnya masih diragukan. Semoga di Transfer Windows januari Spalleti membeli bek potensial satu lagi..
(2) Pemain baru Roma belum bisa adaptasi dengan permainan Spalletti, Riise pemain pertama yang bergabung lebih awal permainannya masih labil, Menez masih belum diberi kepercayaan jadi starter. Mungkin hanya Baptista yang cukup lumayan
(3) Sudah terbacanya formasi 4-2-3-1 ala spalletti oleh lawan., ditambah level kebugaran pemain roma yang tidak berada dalam kondisi puncak, Roma kehilangan ritme permainan mereka yang sesungguhnya .
"Tahun lalu karakter terbaik kami adalah mengalirkan bola dari lini ke lini. Namun, kami terlihat tak bisa melakukannya saat ini dan itulah yang membuat permainan kami tak seimbang," ujarnya seperti dilansir Channel4.
Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu juga menambahkan saat ini level kebugaran timnya sedang tak berada dalam kondisi puncak. Hal ini ia nilai juga memengaruhi permainan mereka di lapangan dinihari tadi.

"Sejujurnya level kebugaran kami sedang tak bagus dan Cluj mengambil keuntungan dari hal itu. Sangat sulit untuk mengatakan apa masalah kami sesungguhnya saat ini. Saya memilih untuk tetap diam dan bekerja keras," tandasnya.
"Saya pikir kami memiliki skuad yang cukup tangguh, kami bisa kembali ke jalur yang benar Sabtu ini (di Seri A) dan begitu jugadi Liga Champions.

Semoga Spalletti dan tentu semua pemain Roma berkaca pada kesalahan dan kekurangan mereka, kita lihat pekan depan di Olimpico Giornata 3 Roma vs Reggina. SEE and WAIT, GO ROMA..GO.

REVIEW PERTANDINGAN ROMA:



Serie A 2008/2009 :
Giornata I
AS ROMA 1 vs NAPOLI 1

Gol : Aquilani (29’), Hamsik (55’)

Susunan Pemain :
Roma : Doni, Cicinho (Menez), Mexes, Juan, Riise (Tonetto), De Rossi, Pizarro, Cassetti, Aquilani, Baptista (Okaka), Vucinic
Napoli : Iezzo, Santacreco, Cannavaro, Contini, Maggio, Blasi, Gargano, Hamsik (Pazienza), Vitale (Rinaudo), Denis G (Zalayeta), Lavezzi

Giornata II
PALERMO 3 vs AS ROMA 1
Gol : Miccoli (19’,57’) Cavani (73’) Baptista (8’)

Susunan Pemain:
Palermo: Amelia; Cassani, Bovo, Carrozzieri, Balzaretti; Nocerino, Liverani (Guana 59), Simplicio (Migliaccio 84); Bresciano; Miccoli (Lanzafame 61), Cavani

Roma: Doni; Cicinho, Loria, Panucci, Riise; De Rossi (Brighi 37), Pizarro; Taddei (Menez 60), Aquilani, Okaka (Montella 76); Baptista


Liga Champion 2008/2009 :
AS ROMA 1 vs CFR Cluj (Rumania) 2
Gol : Panucci (Roma), Culio (2 – Cluj)

Susunan pemain
Roma: Doni; Cicinho, Cassetti, Panucci (Loria 47), Riise (Totti 51); Taddei(Montella 76), Aquilani, De Rossi, Tonetto; Baptista; Vucinic

Cluj: Stancioiu; Tony, Cadu, Galiassi, Pereira; Trica (Peralta 65), Dani, Muresan, Culio; Kone, Dubarbier (Panin 88)