SPONSOR IKLAN

Kamis, 18 Desember 2008

Copa Italia : Roma Melenggang

Dalam pertandingan Rabu (18/12/2008) dinihari WIB, Roma berhasil melanjutkan kiprahnya di turnamen ini setelah memukul Bologna dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Il Lupi dicetak oleh Mirko Vucinic di menit 83 dan 86.

Bermain di Olimpico, peluang pertama dalam pertandingan ini ditorehkan oleh Vicenzo Montella. Sayang bagi dia, tendangan melengkungnya di menit kesebelas masih melebar.

Roma pun menekan melalui Jeremy Menez, namun hingga babak pertama usai laga masih imbang tanpa gol.

Di babak kedua pertandingan berjalan alot. Serangan yang dibangun kedua tim masih belum berujung gol, meskipun peluang beberapa kali dibuat oleh Vucinic dan Montella.

Publik Olimpico baru bersorak saat laga tersisa tujuh menit, setelah umpan pendek dari Menez berhasil diteruskan Vucinic menjadi gol. Roma pun unggul 1-0.

Selang tiga menit kemudian, Vucinic kembali membobol gawang Bologna setelah penyerang Montenegro ini berhasil mencuri bola dari Marcello Castellini. Ia kemudian berhasil mempecundangi Colombo dan menceploskan bola ke gawang lawan.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Roma pun berkesempatan mempertahankan trofi Piala Italia yang direbutnya musim lalu. Di babak perempatfinal akan bertemu pemenang Inter Milan versus Genoa, yang baru akan bertanding pada 13 Januari mendatang.

Susunan pemain:

Roma: Artur; Cassetti, Loria, Mexes, Panucci (46' Riise); Cicinho, De Rossi, Brighi; Baptista, Menez (82' Okaka); Montella (71' Vucinic).

Bologna: Colombo; Lavecchia (69' Marchini), Britos, Castellini, Rodriguez; Adailton, Volpi (46' Confalone), Carrus, Cesar; Amoroso (74' Coelho); Marazzina.