SPONSOR IKLAN

Senin, 15 Desember 2008

Gol Telat Vucinic Menangkan Roma


Roma - AS Roma terus merangsek ke peringkat atas Liga Italia. Terakhir, tim ibukota Italia itu membutuhkan gol Mirko Vucinic di menit terakhir untuk menaklukkan Cagliari 3-2.

Di Stadion Olimpico, Minggu (14/12/2008), Francesco Totti membuat Roma memimpin di menit 39. Umpan dengan kepala Vucinic diteruskan Totti dengan sepakan kaki kiri yang menembus jala Federico Marchetti.

Menit ke-58, Cagliari sanggup membuat kedudukan imbang 1-1. Mantan pemain Roma, Daniele Conti, mencetak gol dengan satu tendangan keras kaki kanan ke pojok gawang Roma yang kali ini dijaga oleh Artur.

Sebelas menit kemudian, Cagliari berbalik unggul. Sebuah serangan balik tim tamu diakhiri dengan tendangan keras oleh Capucho Jeda dari luar kotak penalti. Artur lagi-lagi dipaksa memungut bola dari gawangnya.

Simone Perotta membuat pendukung Roma sedikit lega ketika sukses menyamakan skor jadi 2-2 lewat golnya di menit 77. Perotta menjebol gawang Marchetti untuk kali kedua dengan tendangan jarak dekat.

Gol kemenangan yang ditunggu Roma baru datang di menit ke-90. Vucinic merobek gawang Cagliari dengan tendangan kaki kanannya menyusul sebuah kemelut di kotak penalti lawan.

Tiga angka yang dipetik di rumah ini membuat posisi Roma terkerek ke peringkat 10 Seri A. Dengan nilai 23, tim asuhan Luciano Spalletti ini melompat dari sebelumnya di posisi 13.

Susunan pemain
Roma: Artur; Cassetti, Mexes, Juan (Panucci 46), Riise; Cicinho (Montella 78), De Rossi, Perrotta; Baptista (Menez 65); Totti, Vucinic

Cagliari: Marchetti; Pisano, Lopez, Astori, Agostini; Fini, Conti, Biondini; Cossu (Lazzari 79); Larrivey (Acquafresca 46), Jeda (Parola 86)