SPONSOR IKLAN

Senin, 15 Desember 2008

Spalletti: Roma Sempat Goncang

Roma - AS Roma mengerahkan segala daya upayanya ketika menundukkan Cagliari 3-2. Menurut pelatih Roma Luciano Spalletti, kubunya memang sempat goncang dan seharusnya bisa tampil lebih baik.

Pertandingan tampak seperti akan jadi milik Roma ketika Francesco Totti membuat mereka memimpin. Tetapi Il Lupo lalu tertinggal 1-2 sebelum akhirnya menang 3-2 lewat gol Mirko Vucinic di menit penghabisan.

"Itu adalah sebuah pertandingan yang intens dengan sepakbola yang mengalir dari ujung ke ujung. Di babak pertama kami mengontrol tempo, tetapi gol Daniele Conti memberi mereka harapan," ujar Spalletti seperti dikutip Football Italia.

Akibat gol Conti, Cagliari memang semakin bersemangat. Memanfaatkan goyahnya Roma, tim asuhan Massimiliano Allegri itu sanggup berbalik unggul lewat gol Capucho Jeda.

"Kami kehilangan kesatuan kami dan sebuah serangan balik memungkinkan mereka mencetak gol kedua. Syukurlah, tim ini bereaksi bagus dan mengemas hasil positif," imbuh allenatore berkepala plontos itu.

"Kami bermain cukup bagus dan saya melihat penampilan yang baik setelah gol penyama. Tetapi harusnya kami bisa lebih baik," kata Spalletti mengomentari gol kedua Roma yang dicetak Simone Perotta dengan tendangan salto.

Spalletti memuji Vucinic yang tampil sebagai pahlawan Roma. "Mirko tahu bagaimana caranya mengubah pertandingan di momen penting karena dia punya visi dan kualitas; bahkan di saat dia kehilangan fokus dan berjuang keras untuk tetap konsisten," pungkasnya.